Ibu ini kebetulan teman saya pernah study excursive di perusahaanya lansung :

SS :
     Ada sedikit masukan yg pernah saya dapatkan sewaktu study excursive di pabrik
Aqua pada saat dulu masih kuliah. Memang benar Aqua menggunakan menggunakan ozon (O3)
dalam proses purifikasi-nya dari bakteri yg ada didalam bahan baku air. Gas ini memang
sangat reaktif (tergolong oksidator kuat). Jadi dapat dipastikan bahwa hampir semua
bakteri yg ada didalam air tersebut akan mati, sehingga air layak dikonsumsi.
     Yang perlu ditegaskan lagi, bahwa semua produk setelah selesai dari proses
produksi harus di karantina selama 2 x 24 jam di dalam gudang karantina. Hal ini
dimaksudkan untuk menetralisir pengaruh ozon tersebut. Baru setelah itu siap untuk
didistribusikan (ini sudah menjadi standar produksi hampir di semua perusahaan air
mineral). Satu hal lagi yg perlu kita ketahui bahwa proses ozonisasi ini dilakukan
pada saat air sudah berada didalam botol dan tidak dilarutkan langsung ke dalam air
(seperti proses sulfitasi di PDAM). Jadi menurut saya kecil kemungkinannya hal seperti
dibawah ini bisa terjadi.

regards,
Laily
Order Desk Officer