Ibunya Lutfiyah,
Kalau takaran susunya seusai anjuran biasanya nggak
membuat sembelit. Mungkin anak ibu kurang minum air
putih, untuk susu anak usia 3 tahun, susu cukup 2-3
gelas (600 ml) cairan lain bisa dari jus buah atau air
putih.
Kalau tidak suka sayur bisa dibantu dengan buah tetapi
tetap tidak sebaik kalau mengkonsumsi gizi berimbang.
Coba deh sayurnya dibuat variasi, jadi nggak kelihatan
bentuknya, misalnya :
wortel, tauge diiris kecil-kecil dibuat bakwan atau
dicampur dengan mie/bihun goreng, atau daun bayam dan
kangkung dibuat keripik.
Sebenarnya anak tidak memilih makanan lho, kuncinya
adalah kebiasaan, kalau dari kecil dia diberikan semua
jenis makanan, saat besar dia sudah terbiasa.
Tapi karena umurnya sudah cukup besar, jadi tergantung
kreativitas ibunya untuk 'menyulap' sayuran sehingga
anak makan tanpa menyadarinya.
Kalau nggak salah ada kok supplemen sayuran (Phyto
Juice?) tapi yang alami lebih baik kan?

Mamanya Dafi