Pak Ian,
anak saya Ajie (2th 4bln) beberapa bulan yang lalu malah keranjingan lihat VCD,
sejak dibeliin bapaknya VCD lagu anak-anak dan tentang binatang-binatang dia malah
nggak
suka lihat TV minta disetelin VCD terus. Memang sih saya sama bapaknya sepakat
nggak beliin VCD film (Telletubies,Ragers atau yang lain).
Saya sempat bingung... dan untung di dekat rumah ada play group, akhirnya atas
kemauannya
sendiri juga, saya ikutkan. Dan hasilnya dia jarang banget minta disetelin VCD lagi.
Sibuk sama buku dan tugas yang diberikan di play groupnya.
Untuk masalah buku-buku cerita dan mainan  yang berhubungan dengan pendidikannya, coba
deh Pak
ditata agar setiap saat kelihatan, mudah dijangkau  dan menarik perhatian si Anak.
Misalnya di meja dekat tempat tidurnya, buku-buku disusun berdiri semua sehingga
tampak gambarnya, juga puzzel-puzzel atau ditambah boneka yang dibuat selalu baca itu
buku-buku.
Kalau udah baca, atau sekedar mengacak anak dilatih menata kembali buku-bukunya.
Pasti si anak tertarik lagi..... pokoknya jangan dipaksain deh pak, saya yakin kok
kalau si anak
setiap hari lihat buku yang banyak dan bermacam-macam gambarnya pasti suka. Asal kita
orang tua
juga nggak bosen untuk bercerita dan mendampinginya.
Sorry kalau kepanjangan..............

Salam,
Ibunya Ajie