----- Original Message -----
From: "--eNur--." <[EMAIL PROTECTED]>

> mmm... ini alasan saya nggak tindik kuping nayla... nanti aja deh kalo
> udah besar dan dia minta... toh cuma kosmetik, blom tentu si anak
> suka...
>
> anak perempuan gak harus pake anting kan?

Saya denger dari temen saya, katanya di US dokter tidak menganjurkan tindik
bayi, meskipun kalo mau ya silahkan aja. Alasannya : kalo ada infeksi sering
baru ketauan agak telat, karena anak bayi memang bawaannya nangis... susah
ngebedainnya. Dianjurkan kalo mau tindik, sesudah 2 tahun. Btw anak saya juga
nggak ditindik, awalnya sih karena antingnya hilang di RS - terus udah keburu
pulang, terus lama2 kita nggak tega, apalagi denger cerita anak yg. jerit2
kesakitan waktu ditindik. Jadilah sampai sekarang belum pake anting. Sama spt.
pak Enur, kami juga berpikir, ntar kalo udah gede dan dia pengen pake anting,
toh akan minta sendiri...

Rien.