From:   Janty [SMTP:[EMAIL PROTECTED]]
Sent:   Tuesday, 16 October, 2001 5:30 PM
To:     balita-anda
Subject:        [balita-anda] bagaimana supaya anak tidak takut BAB ?

Dear Netters,
Tolong bagi pengalamannya donk, mungkin ada yg. tahu bagaimana cara
mengatasi anak supaya tidak takut BAB ?
Sebab Fabian (2th 8bl), sudah 6hr. ini tdk. bisa BAB, perut sudah mulas,
tapi takut untuk mengeluarkannya.
Saya sudah coba berikan MICROLAX dan obat pencahar, tetap saja dia bisa
menahannya.
Biasanya kalo perut sudah mulas, pasti dia minta digendong dgn. alasan
pengin bobo. Dan dia akan menangis, bila saya bawa ke toilet.
Normal BABnya Fabian, paling cepat: 2harian dan paling lama bisa 4 atau
5harian.
Saya tunggu jawaban dari bapak/ibu yg. punya pengalaman spt. anak saya
ini, karena saya sangat kasihan spt.nya dia trauma, dgn. faecesnya yg.
sangat keras.

Salam,
- Janty -