Setelah anak usia 18-20 bulan dilakukan DPT polio ke 4 (ulangan)

-----Original Message-----
From: [EMAIL PROTECTED] [mailto:[EMAIL PROTECTED]]
Sent: Wednesday, November 14, 2001 4:54 PM
To: [EMAIL PROTECTED]
Subject: Re: [balita-anda] sekedar info

saya mau nambahin pertanyaan juga ya, kalau nggak salah imunisasi DPT itu
selain
jadwal waktu bayi harus diulang lagi, ada yang punya pengalaman bagaimana
jadwal
pengulangannya?
thanks and regards,
Nila.

Please respond to [EMAIL PROTECTED]

From: rekie <rekie @ sby.telkomsel.co.id> on 11/14/2001 06:01:49 AM GMT
To:   balita-anda @ indoglobal.com
cc:    (bcc: NILAWATI IRJANI/MIS/UNITED_TRACTORS)

Membaca cerita ibu saya ikut prihatin,dan ngeri mengingat baru 2 minggu yg
lalu
anak
saya dirawat dirumah sakit (selama 10 hari)dan menurut diagnosa dia terkena
Dipteri,
saya juga kaget waktu itu padahal khan sudah di imunisasi tapi kenapa masih
terkena
sakit juga.Tapi syukurlah cepat tertolong ,sekarang sudah sembuh.
anak saya juga biasa2 aja, nggak panas.Keluhannya hanya sakit perut plus
berkurang nafsu
makan dan minum.Saya mulai curiga karena mukanya sedikit merah dan nafasnya
agak
bau.
Selain itu tidurnya mendengkur (seperti ada lendir di hidungnya).
Tadinya saya menolak untuk rawat inap di RS, karena si anak tetap aktif.Tapi
seletah
dilihat di tenggorokannya(pakai senter) akan terlihat putih disisi kiri
Oleh dokter diberi suntikan anti dipteri(ads)dan anti biotik, cuma kalau
terlambat
mengetahui ya fatal akibatnya.
Melalui forum ini , mungkin ada yang bisa memberikan informasi mengenai
1. seluk-beluk penyakit dipteri, karena saat ini banyak sekali macam2
penyakit
radang yg
dialami anak2 balita.
2. Imunisasi pada anak bertujuan apa,mungkinkah masih bisa terkena penyakit

Terima kasih
Mamanya pandu dan Dimas

http://www.indokado.com/