Mamanya Jessica,

Puteri saya (5,5 bln) juga punya masalah yang sama dengan gigitan nyamuk.
Menurut DSA kami hal itu disebabkan reaksi yang diberikan oleh tubuh anak
saya terhadap gigitan nyamuk. Saking hebatnya reaksi tersebut, setiap habis
digigit nyamuk daerah sekitar gigitan nyamuk langsung menjadi merah dan
membesar, kemudian tempat dimana nyamuk tersebut menggigit langsung
melenting (bengkak kecil dan ada airnya). Oleh DSA anak saya diberi salep
Enkacort 0,1%. Dengan salep tersebut bengkaknya memang mengecil, warna merah
gigitan juga mengecil, tapi akhirnya tetap berbekas hitam. Bahkan sampai
satu bulan  bekas gigitan tersebut masih kelihatan. Kalau menurut orang Jawa
anak saya itu mempunyai jenis kulit "kentang", sensitif dengan gigitan
binatang dan langsung berbekas hitam.
Kelihatannya jenis kulit si kecil tersebut diturunkan dari kami,
orangtuanya, karena kebetulan saya dan suami juga punya masalah dengan bekas
gigitan nyamuk, selalu berbekas hitam.

Saya juga minta bantuan dari rekan-rekan, barangkali ada yang tahu bagaimana
mengatasi hal tersebut? Apakah ada obat tradisional untuk gigitan nyamuk?
Soalnya saya juga nggak mau memberikan salep terus menerus kepada puteri
saya setiap dia digigit nyamuk, takut efeknya tidak bagus. Thanks
sebelumnya,

Salam,
Ibunya Puteri