Rekan-rekan,

saya mau sharing pengalaman pada waktu mengambil Baby Sitter
agar rekan2 jangan sampai mengalami pengalaman yg sama.

bulan lalu saya mencari BS buat anak saya ke beberapa Yayasan
BS yg ada di Jakarta. Hampir semuanya kosong karena sudah mendekati
bulan puasa dan menurut beberapa Yayasan baru akan ada setelah lebaran
dan kalaupun sekarang ada maunya hanya untuk Infal (krn gajinya dihitung
harian dan pasti lebih mahal).
Kebetulan saya diberitahu oleh adik saya bahwa dia pernah ambil BS di
Yayasan Labora (di Jl. Warakas, Tanjung Priuk) tapi baru sehari sudah
dikembalikan
krn menurut adik saya BS yg dia ambil waktu pertama datang sudah bilang
ini pekerjaan saya, yg itu bukan dst , pokoknya kelihatan banget kalau
orangnya
malas dan kebetulan anaknya tiap dipegang oleh BS ini selalu menangis dan
tidak mau makan.
Meskipun begitu iseng2 saja saya telpon yayasan tsb. Yang membuat saya
kaget , kalau di yayasan lain semuanya kosong, di yayasan ini BS nya banyak
sekali. Waktu saya datangi memang orangnya di sana banyak sekali sampai
saya dan suami terheran2 , darimana nih orang2nya kog bisa banyak sekali
(waktu kita hitung bisa 10 orang lebih). Waktu BS nya dipanggil utk kita lihat,
ada yg janggal yaitu dia berpakaian lengkap sekali seperti perawat di RS,
pakai
topi, sepatu & kaos kaki. Dari sini sebetulnya suami saya udah agak curiga.
Tapi waktu diwawancara jawabannya bagus & kayaknya ok semua. Akhirnya kita
ambil.
Beberapa hari di rumah kita baru kelihatan kalau kualitasnya payah sekali,
malah
sering ditertawakan o/ pembantu saya krn semuanya serba tidak tahu dan orangnya
jorok banget. Pernah saya minta air minum buat anak saya, dia ambil botol dan
diisi air mendidih dari termos sampai saya kaget sekali. Selain itu kompor
gas saya
sering diputar tombolnya tapi dia lupa menyalakan apinya. Sehingga rumah
kita sering
bau gas, dll perbuatan dia yg membuat saya makin kesel saja.
Belum selesai di situ, suaminya datang bersama temannya yg ternyata semuanya
preman Tanjung Priuk dan waktu itu saya sempat diancam suaminya kayaknya
mereka minta uang. Waktu saya complain ke yayasan tidak ditanggapi cuma
dibilang tukar saja, nanti dia bisa disalurkan ke orang lain. Ternyata
penggantinya
juga lebih payah lagi dan dalam sehari langsung kita kembalikan.
maaf ceritanya jadi panjang, saya cuma berharap rekan2 lebih waspada
danberhati2
kalau ambil BS di yayasan ini.