From: Sales [mailto:[EMAIL PROTECTED]]
Sent: Thursday, November 22, 2001 11:03 AM
To: Balita-Anda (E-mail)
Subject: [balita-anda] tanya anak ngempeng

Selamat Siang,

Putri saya (15 mths) sejak kecil sudah nggak bisa dipisahkan dari
"empeng"nya (= pacifier).  Dulu diberi empeng karena kalau minum susu nggak
mau berhenti, sehingga muntah kekenyangan.  Ketika dia umur 1 th sudah
pernah saya ajak bicara pelan-pelan tentang kebiasaannya ini, dia menatap
saya lalu memberikan empeng-nya ke saya, tapi sambil terisak-isak dan
berurai air mata .... aduh.... sedih banget ..... Jadi saya balikin lagi ke
dia...
Sekarang ini kalau diajak bicara tentang empeng, malah ngambek dan buang
muka.
Pernah dicoba sehari tanpa empeng, wah....nggak bisa tidur,
gelisah...ngamukkkk....
Pernah juga dicoba dikasih yang pahit di empengnya, eh... di"cuci"
(dimasukkan ke gelas minumnya).
Ada yang punya usul ?
Terimakasih sebelumnya.

Salam,