From: dejan [mailto:[EMAIL PROTECTED]]
Sent: Tuesday, October 16, 2001 5:02 PM
To: balita anda
Subject: [balita-anda] Rangsangan thd Otak Bayi

Dear anggota milis ytc,

Saya adalah Bapaknya Fabian (5 thn) mau menanyakan kepada rekan2 ,
mungkin ada yg punya pengalaman thd buku2 atau produk yg lain yg intinya
adalah bertujuan memaksimalkan rangsangan thd otak bayi sedini mungkin.
Saya baru saja membeli satu paket "Early World of Learning" (EWOL)
produksi PT Tiga Raksa yang saya rasa sangat menarik, dimana dalam paket
tsb terdapat bermacam2 media (buku, kaset, kartu bergambar dsb) yg
intinya bertujuan spt diatas, (cuma sayang harganya cukup mahal).
Kesemua paket tsb adalah dalam Bahasa Inggris, dan full colour.  Yg
ingin saya tanyakan:
1.  Bagaimana cara yg paling efektif yg dalam mengajarkan / membacakan
cerita dalam media2 tsb, langsung saya terjemahkan dalam bahasa ibu-nya
Fabian (bhs Indonesia) ataukah dalam bahasa Inggris dahulu, trus
diselingi bhs Indonesia?
2.  Saya sangat tertarik dengan konsep dari metode tsb yaitu "jangan
pernah meng-under estimate" thd bayi kita, rangsanglah otak bayi anda
sedini mungkin utk mengenalkan segala sesuatu yg baik, adakah Rekan2
sekalian yg punya metode/cara yg lain yg sudah terbukti bahwa anaknya
mengalami perkembangan yg menakjubkan (bukan dalam arti berlebihan
lho)..?
Mungkin dari rekan2 sekalian sudah pernah ada yg menggunakan produk tsb
atau yg serupa, syukur2 kalo ada anggota milis yg dari Tiga Raksa,
kiranya bisa berbagi pengalaman kepada saya.
Maaf kalo kepanjangan

cheers
-hardian-