From: Miladinne Inesza Lubis <[EMAIL PROTECTED]>
To: balita anda <[EMAIL PROTECTED]>
Sent: Tuesday, December 04, 2001 4:12 PM
Subject: [balita-anda] Sering muntah - Tolong........!!

Dear Netters,

Saya mohon bantuan informasi maupun sharing dari temen2 soalnya saya lagi
bingung nih.

Anak saya, Chandra (8 bl) sejak umur 7 bulan sering muntah kalau diajak naik
mobil. Sudah beberapa kali kejadian, entah dia muntah di dalam mobil, atau
sesudah sampai di tujuan. Kenapa ya? Temen2 ada nggak yang putra/putrinya
mengalami hal seperti ini?

Tadinya saya dan suami mengira dia muntah karena habis makan naik mobil,
lalu kami perpanjang jarak antara makan dengan naik mobil, kira2 1-1.5 jam,
tapi masih muntah juga. Trus kami akali dengan memberi makan di tempat
tujuan setelah naik mobil, tapi pada saat makan juga suka muntah. Trus kami
pikir dia masuk angin, nggak tahan AC lalu kami akali lagi dengan berganti2
pasang dan matikan AC. Ternyata nggak nolong juga. Saya jadi bingung dan
was-was takut kalo Chandra keseringan muntah berbahaya.

Untuk informasi, sejak umur 7 bulan Chandra sudah berdiri dan berjalan
sambil merembet, akibatnya dia juga nggak bisa diam kalo diajak naik mobil.
Apa mungkin karena kebanyakan gerak di mobil itu ya akhirnya perutnya jadi
mual?
Mohon pencerahannya dong, Netters sekalian.

Terima kasih banyak sekali sebelumnya.

Salam,
Mila.