Dear Netters,

Saya mohon bantuan informasi maupun sharing dari temen2 soalnya saya lagi bingung nih.

Anak saya, Chandra (8 bl) sejak umur 7 bulan sering muntah kalau diajak naik mobil.
Sudah beberapa kali kejadian, entah dia muntah di dalam mobil, atau sesudah sampai di
tujuan. Kenapa ya? Temen2 ada nggak yang putra/putrinya mengalami hal seperti ini?

Tadinya saya dan suami mengira dia muntah karena habis makan naik mobil, lalu kami
perpanjang jarak antara makan dengan naik mobil, kira2 1-1.5 jam, tapi masih muntah
juga. Trus kami akali dengan memberi makan di tempat tujuan setelah naik mobil, tapi
pada saat makan juga suka muntah. Trus kami pikir dia masuk angin, nggak tahan AC lalu
kami akali lagi dengan berganti2 pasang dan matikan AC. Ternyata nggak nolong juga.
Saya jadi bingung dan was-was takut kalo Chandra keseringan muntah berbahaya.

Untuk informasi, sejak umur 7 bulan Chandra sudah berdiri dan berjalan sambil
merembet, akibatnya dia juga nggak bisa diam kalo diajak naik mobil. Apa mungkin
karena kebanyakan gerak di mobil itu ya akhirnya perutnya jadi mual?
Mohon pencerahannya dong, Netters sekalian.

Terima kasih banyak sekali sebelumnya.

Salam,
Mila.

Kirim email ke