From: Anton Apriyantono [mailto:[EMAIL PROTECTED]]
Sent: 26 Desember 2001 15:32
To: [EMAIL PROTECTED]
Subject: Re: Halal_baik_enak>>> PERMEN YUPI

Wa'alaikumsalam Wr. Wb.

Permen yupi ini yang sekarang sedang disoroti karena bermasalah, belum
mendapatkan sertifikat halal akan tetapi sudah berani memasang label
halal.  Daftar produk bermasalah ini ada di tabloid Fikri edisi 14 tahun I,
30 november - 6 desember 2001, ada 5 jenis permen yupi yang memasang label
halal di kemasannya akan tetapi sebetulnya belum mendapatkan sertifikat
halal.  Ini adalah penipuan dan seharusnya sudah bisa produsennya diseret
ke pengadilan karena telah melanggar UU Perlindungan Konsumen dan PP
tentang Label dan Iklan Pangan.  Permen yang bermasalah ini adalah permen
lunak yang mengandung gelatin.  Mahasiswa jurusan saya yang pernah PL
disana juga melaporkan jika mereka sebenarnya menggunakan gelatin dari
babi, hal ini perlu dikonfirmasi lebih lanjut.  Akan tetapi, hasil
investigasi LPPOM MUI (awalnya dimuat di Jurnal Halal LPPOM MUI edisi No.
36, Maret 2001) dan dilanjutkan oleh tabloid Fikri (dikonfirmasi ke
produsennya dan LPPOM MUI) jelas membuktikan bahwa produsen permen yupi
yaitu PT. Yupi Indojelly gum, Bogor telah menipu konsumen dan harus diseret
ke pengadilan.  Untuk saat ini kita harus memboikot produk-produk Yupi ini
sebagai pelajaran dan hukuman.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Anton Apriyantono

At 14:12 26/12/01 +0800, you wrote:
> [...]
>masih kecil 2 tahun dan 3 tahun
>mereka menerima saja apa yang diberikan oleh orang lain, tapi saya sebagai
>ibu selalu selektif
>dalam memilihkan makan, saya ambil permen tersebut walaupun sudah di dalam
>mulut anak saya,
>saya sampai memohon pada anak saya, agar dapat memuntahkannya.
>Karena saya dengar permen  tersebut tidak halal. Untuk itu saya minta
>penjelasannya ?
>
>Jazakumullah kairn katsira
>
>Wassalamu'alaikum Wr. wb
>

><><><><><><><><>ooO---Ooo<><><><><><><><>
<>
><>    Sasi Yuliana <Lina>                                      <>
><>    Samsung Electronics Indonesia                    <>
><>     Administration Division                                  <>
><>     EXIM - Import Team                                     <>
><>     E-mail    :  [EMAIL PROTECTED]              <>
><>     Phone   :  62-21-8934005 Ext. 632-637       <>
><>     Fax        :  62-21-8934234-4237                  <>
><>
<>
><><><><><><><><>ooO---Ooo<><><><><><><><>
>                                       ^-^
>

>Mohon agar dapat mempromosikan milis ini pada kerabat/ saudara yang anda
>sayangi dengan mem-forward diskusi milis ini atau menyarankannya untuk
>bergabung dengan mengirim email kosong ke
[EMAIL PROTECTED]

>Jika anda peduli dengan sosialisasi produk halal dan ingin mengkonsumsi
>produk-produk yang halal, silahkan kunjungi http://www.indohalal.com/
>

>To unsubscribe from this group, send an email to:
>[EMAIL PROTECTED]

Send FREE Holiday eCards from Yahoo! Greetings.
http://us.click.yahoo.com/IgTaHA/ZQdDAA/ySSFAA/9rHolB/TM