        From:   Kiki Vera Yasmina[SMTP:[EMAIL PROTECTED]]
        Reply To:       [EMAIL PROTECTED]
        Sent:   Friday, December 28, 2001 2:24 PM
        To:     [EMAIL PROTECTED]
        Subject:        RE: [balita-anda] Kholik(Sakit perut)

        Siang mbak Ida,

        *       sedikit pengalamnku...sewaktu anakku Adzka berusia 3 minggu
sempat
        selama 3-4 malam berturut - turut dia selalu menangis
        sekeras-kerasnya...sekitar pukul 1 s.d.  3 dinihari. Perutnya
berbunyi
        kruk...kruk seperti orang lapar dan masuk angin, dan terdengar
lumayan
        keras, salah satu cara mebuat dia tenang adalah...diberi asi,
padahal dia
        sudah seperti kekenyangan sampai-sampai (maaf) muntah - muntah
tetapi tetap
        minta asi......
        *       Waktu itu aku sempat ke dokter dan diminta untuk di dudukan
sambil
        ditepuk punggungnya hingga mengeluarkan angin dari perutnya...tapi
hal
        tersebut hanya bertahan 2 malam selanjutnya demikian lagi. Hingga
akhirnya
        suamiku mendapat artikel dari kawannya, dan salah satunya disarankan
untuk
        menengkurapkan bayi di paha kita sambil ditepuk-tepuk punggungnya
        pelan....dan salah satu lagi juga disebutkan aku, mamanya diminta
untuk
        menghentikan minum susu ( kebetulan saat itu aku masih minum
prenagen
        menyusui)...hari itu juga aku hentikan. Alhamdulillah dan sepertinya
ajaib
        sekali malam itu juga dia berhenti menangis...yang pasti rasanya
bahagia
        banget....alergi susu yang aku minum atau apalah yg lain aku juga
nggak
        jelas.

        Sejauh ini kolik memang belum jelas penyebab dan pengobatannya,
malah ada
        kawan saya yg memiliki 2 anak, dua-duanya mengalami hal demikian.
putra
        pertama selama 3 bulan, putra ke 2 satu bulan. Baby blues berat dia.
Cuti
        melahirkannya benar-benar bertenaga.

        Semoga berhasil ya mbak..........

        Regards, Vera Yasmina

        > http://www.indokado.com/
        > Stop berlangganan, e-mail ke:
[EMAIL PROTECTED]

        ____________
        DISCLAIMER :
        The information contained in this communication is intended solely
for the use of the individual or entity to whom it is addressed and others
authorized to receive it.   It may contain confidential or legally
privileged information.   If you are not the intended recipient you are
hereby notified that any disclosure, copying,  distribution or taking any
action in reliance on the contents of this information is strictly
prohibited and may be unlawful. Unless otherwise specifically stated by the
sender, any documents or views presented are solely those of the sender and
do not constitute official documents or views of  The Indonesian Bank
Restructuring Agency (IBRA).
        If you have received this communication in error, please notify us
immediately by responding to this email and then delete it from your system.
IBRA is neither liable for the proper and complete transmission of the
information contained in this communication nor for any delay in its
receipt.