From: Dewi Hayu [mailto:[EMAIL PROTECTED]]
Sent: Monday, January 21, 2002 11:32 AM
To: [EMAIL PROTECTED]
Subject: Re: [balita-anda] 2,5 th masih makan blenderan

Keponakan saya sekarang berumur 7 thn mengalami hal yang sama seperti putra
pak Togar dan mbak Trias.
Sampai umur 4 thn makanan masih diblender dan tidak bisa makan nasi.
Segala cara sudah ditempuh mulai dari kesabaran memvariasikan makanan hingga
ke dokter ahli pencernaan ( Ibunya saya akui sangat telaten), tetapi memang
setiap anak berbeda-beda.
Dia mulai bisa mengunyah sejak usia 5 thn, terutama kacang-kacangan, selain
itu dia belum bisa.
Sekarang saja kalau ada daging yang seratnya kasar dia langsung tersedak.
Hal tersebut berlaku juga untuk kakaknya yang sekarang 8 thn.Extra
hati-hati. Akhirnya ibunya menyadari keadaan tersebut dan bisa mensikapinya
dengan wajar, tapi kalau baru lihat pertamakali pasti geleng-geleng kepala,
yang dikira ibunya nggak telaten, kurang macam-macamlah. Yang saya kagum
ibunya selalu berusaha memberikan semangat untuk belajar makan normal sampai
sekarang.
Semoga masukan ini bisa memberikan wawasan untuk p. Togar dan mbak Trias.

Salam
Dewi HK