Dear Netters,

Wah...wah... mohon maaf sekali ya, jadi banjir email saya ini.  Kemarin
sesudah saya kirim email 12 resep pertama saya, baru ingat kalau nggak
bisa langsung pakai attachment, tapi waktu saya mau kirim lagi dengan copy
langsung ke mail, server mail kantor saya down dan sampai pagi ini baru
bisa lagi.  Sekali lagi mohon maaf yaa..... saya sudah tau pasti nanti
jadi 'problem' lagi deh.....
Nah, berikut resep2nya yang sudah saya copy:

Sup Susu Blue Band

Bahan:

2 sdm margarin BB
50 r bawang bombay, cincang
1 sdm tepung terigu
1 liter susu cair
1 bks Royco rasa ayam (sachet 10 gr)
2 btg wortel, potong sesuai selera
1 sdt garam
½ sdt pala
100 gr kacang polong (kalau suka)
2 bh sosis sapi, potong ½ cm
150 gr daging ayam matang, potong dadu
50 gr makaroni, rebus hingga matang

Cara membuat:

1.      Panaskan margarin, tumis bawang bombay hingga harum, masukkan tepung
terigu, masak sebentar.  Tambahkan susu cair, Royco, garam, pala, wortel
lalu didihkan.

2.      Setelah mendidih, masukan kacang polong, sosis sapi, daging ayam dan
makaroni, masak sebentar sampai mendidih kembali.  Angkat.  Sajikan hangat

Untuk: 6 orang.

Spaghetti Saus Krim Blue Band

Bahan:

250 gr spaghetti
2 liter air
1 sdt garam
2 sdm minyak sayur

Saus:
2 sdm margarin BB
50 gr bawang bombay, cincang
6 siung bawang putih, cincang
2 sdm tepung terigu
500 ml susu cair
1 bks Royco rasa ayam (sachet 10 gr)
125 gram keju cheddar, parut
2 bh sosis sapi, iris ½ cm
50 gr daging asap
1 sdm peterseli cincang

Cara membuat:

1.      Rebus spaghetti bersama air, tambahkan minyak sayur, masak hingga lunak
± 12 menit, angkat dan tiriskan.

2.      Panaskan margarin, tumis bawang bombay dan bawang putih hingga harum.
Masukkan tepung terigu, masak sebentar.  Tambahkan susu cair, Royco, aduk
rata dan didihkan.  Setelah mendidih, masukkan sosis sapi, daging asap dan
spaghetti, aduk rata, masak sebentar dan angkat.

3.      Sajikan gangat dan taburi keju parut dan peterseli cincang.

Untuk: 4 orang.
Lontong Mi Blue Band

Bahan:

6 bh lontong, ukuran sedang (siap beli)
2 sdm margarin BB
4 siung bawang putih, iris halus
4 siung bawang merah, iris halus
1.5 liter air
2 bks Royco rasa ayam (sachet 10 gr)
8 sdm kecap manis
1 sdt garam
2 cm jahe, memarkan
150 gr mi basah
50 gr kol, iris halus
100 gr taoge
5 bh bakso sapi, iris
2 dada ayam goreng, disuwir
1 btg daun bawang, iris halus
1 btg daun seledri, iris halus

Cara membuat:

1.      Panaskan margarin, tumis bawang putih dan merah hingga harum, masukkan
air, Royco, kecap manis, garam dan jahe, didihkan.

3.      Setelah mendidih, masukan mi, kol, taoge, bakso, masak hingga matang.

4.      Tambahkan ayam suwiran, aduk sebentar, angkat.

5.      Masukkan ke beberapa mangkuk, tambahkan longtong , taburi dengan daun
bawang dan irisan seledri. Sajikan hangat.  (Boleh dg sambal botol bila
suka pedas)

Untuk: 6 orang.
Makaroni Panggang Blue Band

Bahan:

2 sdm margarin BB
50 gr bawang bombay
250 gr makaroni, rebus matang
4 btr telur ayam
500 ml susu cair
150 gr kornet sapi
1 sdt garam
1 bks Royco rasa sapi (sachet 10 gr)
1 sdt pala bubuk
250 gr keju cheddar, parut (bagi  secukupnya untuk taburan)
24 bh mangkuk kertas

Cara membuat:

1.      Rebus makaroni bersama air, masak hingga lunar ± 12 menit.  Angkat dan
tiriskan.  Panaskan margarin, tumis bawang bombay hingga harum, angkat.

2.      Campur makaroni bersama tumisan bawang bombay, kornet, Royco, telur,
susu cair, garam dan pala.  Tambahkan keju, aduk rata.

3.      Siapkan loyang muffin, beri mangkuk kertas dan tuangkan adonan setinggi
mangkuk.  Taburi dengan keju parut.  Panggang dalam oven temperatur 175ºC
selama 25 menit.

Untuk: 24 buah.