Pagi ibus

Saya punya masalah dengan spiral yang sampai saat ini sudah saya pakai
selama 1 tahun 3 bln.
Problemnya, saya sering sekali mens diluar jadwal misalnya hari ini mens , 2
hari kmd tidak lagi, dan bentuknya seperti mens biasa, bukan hanya bercak.
Saya membaca di artikel ttg efek spiral memang seperti itu, dan akan normal
kembali jika sudah melampoi masa 1-2 thn pemakaian. Apakah saya akan
termasuk normal setelah 2 thn ya ? Kalau dipikir lama sekali dan kata DSOG
saya, pemakaian spiral itu paling bagus maks 3 thn.
Adakah yang punya masalah seperti saya ? please bagi2 pengalaman untuk
menambah wawasan saya ttg spiral.
Ok trimakasih

Salam
Dewi HK