Saya setuju dengan mamanya Dafi.
Saya keberatan dengan istilah "pembunuhan" dari mbak Gabriel.
Menurut DSOG saya, prinsip kerjanya adalah mencegah sperma untuk sampai ke
ovarium, tempat di mana ovum berada.  Jadi sebelum sampai ke ovum, sperma
harus melewati rintangan dari spiral/IUD.
Dan setahu saya (cmiiw), janin baru akan hidup (bernyawa) setelah berumur 4
bulan, sebelum itu ia merupakan sel-sel yang terus menduplikasi diri
membentuk jaringan. Jika ini dihubungkan dengan aborsi, aborsi illegal
setelah janin berumur lebih dari 16 minggu, dan peraturan ini tentu
berdasar.

Salam,
Tenny