Dear Netters,

Minta tolong donk advis dari rekan-rekan sekalian perihal anak saya - JOYA.

Joya lahir prematur di minggu ke - 33 dgn berat 1,7 kg dan panjang 42 cm. Joya sempat
dirawat di inkubator selama 4 minggu dan sempat puasa 7 hari karena ada masalah dengan
lambungnya (ada kotoran warna coklat di lambungnya karena belum sempurnanya lambung -
kata dokter). Sekarang Joya udah 2 1/2 bulan dgn berat +/- 3,2 kg. Minggu lalu dia
kena kolik dan disarankan dokternya untuk ganti susu S-26 ke Nutrilon Soya. Sejak itu
minumnya jadi turun (dari 550 cc ke 400 cc). Kata dokternya susu soya emang tidak enak
namun disarankan untuk tetap diberikan dgn sendok. Jadi sekarang ini Joya tetap minum
soya dgn dibantu pipet atau sendok bila dia udah tidak mau ngenyot botolnya. Namun
tetap aja minumnya tidak bisa sekuat waktu minum S-26. Sekarang ini minumnya sekitar
480 cc - 500 cc. Padahal kalo dikasih ASI, Joya langsung mau ngenyot botolnya. Sayang
ASI saya cuma sedikit - paling 1 hari 10 cc.

Tolong donk kasih saran apa sebaiknya saya ganti lagi susunya ke S-26 atau gimana.
Joya juga suka sekali ngomong sembari ngenyot botol. Dia juga kadang suka gumuh walau
sudah disendawain dan suka kentut, cegukan dan bangkis. Koliknya udah berhenti 2 hari
ini.

Please advisnya dan terima kasih,
Mamanya JOYA

Kirim email ke