Dear Ibus,

Anak saya Rendy 5 bulan, sejak usia 3 bulan senang sekali memasukan /
mengemut tangan atau jarinya ke mulut, sehingga sampai basah ke mana-mana.
Padahal sudah sering saya gantikan dengan memberikan pegangan mainan plastik
yang bisa digigit-gigit.
Tolong dong Ibus sharing pengalaman :
1. Apakah kebiasan seperti itu dapat mengganggu pertumbuhan gigi kelak..?
    Menurut banyak orang, kebiasaan mengemut tangan dapat membuat
    pertumbuhan gigi menjadi tonggos dan jari menjadi kecil.
2. Bagaimana yah, cara mengatasi kebiasaan tsb karena saya khawatir
keterusan sampai besar tidak dapat dihentikan??

Demikian Ibus, sebelumnya saya ucapkan terima kasih atas sharingnya.

Ibunya Rendy