Dear bp. Tanto,

Menurut pengalaman saya,
1.Cairan kuning tsb adalah keputihan yang biasanya dialami oleh wanita
sebelum dan sesudah haid, tapi orang yang sedah hamil mudapun bisa
mengalaminya. Jadi itu masih tahap normal jika cairan kuning ini tidak
menimbulkan gatal atau panas di alat vitalnya. Jika hal itu terjadi, maka
cairan kuning ini penyebabnya adalah jamur dan harus mendapatkan perawatan
secara intensif menurut dokter kandungannya.
Tetapi bila pertanda keguguran, cairan kuning ini akan menjadi berwarna
coklat sampai merah darah dan biasanya disebut bercak.
2.Pada prinsipnya apa aja boleh asal porsinya masih wajar (tidak terlalu
banyak).
Hanya untuk lalapan sebaiknya dicuci dengan teliti dan bersih kalau perlu
disiram air panas, karena mereka dimakan dalam keadaan mentah. Sebaiknya
jangan mengkonsumsi segala masakan daging kambing.
3.Asal berhati-hati sih masih boleh-boleh aja, ambil posisi yang membuat
nyaman sang ibu (kata dr. Boyke), namun menurut dr. kandungan saya,
sebaiknya tunggu sampai bulan ke-4 karena pada bulan tsb, diperkirakan rahim
sudah kuat jika mengalami sedikit guncangan.
Semoga bermanfaat.

Salam
Nana (sedang hamil 4 bulan, anak pertama)