Waktu mau melahirkan dan sudah partus juga saya nggak mules-mules seperti
kata orang .. dan sampai terakhir cek up masih indikasi melahirkan
spontan/normal.  Saya juga ikut senam hamil, praktek di rumah, dan tiap
subuh jalan kaki kira-kira 30 menit.
Dan tetep belum ada mules2.  Hanya kontraksi yang agak jarang. Waktu itu
dokter sudah bilang akan menginduksi kalo nggak mules2 juga.

Pada saat cek up berikutnya, saya USG dan periksa dalam, baru ketahuan
ternyata kepala si kecil nggak masuk jalan lahir.  Dan karena kepalanya udah
kegedean .. jadinya dibatalkan rencana induksi/infus dan malahan caesar ..
Krn proses induksi hanya efektif kalau kepala si kecil sudah ada di  jalan
lahir.  Akhirnya Alhamdulillah Qiya lahir dengan selamat melalui caesar.
Untuk rumput fatima saya sama sekali ngga recommend.  Dulu juga saya
dibuatin sama ibu mertua saya dan (krn sungkan) ya saya minum..waktu cerita
ke dokter malahan saya dimarahin krn rumput fatimah bisa merangsang
kontraksi tanpa pembukaan dan itu berbahaya.
Kata temen saya, rumput fatima itu hanya efektif diminum kalau sudah bukaan
3.
Memang waktu itu saya selalu mules tiap abis minum rumput fatima.

Send and receive Hotmail on your mobile device: http://mobile.msn.com