--- Dewi Shinta Savitri <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> biasanya sich anak perempuan otomatis disunat
> setelah dia lahir...
> coba dech,,, tanya sama dokternya.. udah disunat
> belum waktu anak ibu
> dilahirkan...
---

Belum tentu juga mbak.. Wkt saya mo melahirkan, saya
wanti-2 ke dokter dan suster disana untuk tdk langsung
mengkhitan dan menindik telinga anak saya. Dan menurut
mereka hal itu tdk akan dilakukan sebelum ada
permintaan dari pihak keluarga. Saya kira ini wajar,
soalnya anak tsb khan anak kita, pihak RS/dokter tdk
akan berani ambil tindakan spt itu.

Anak perempuan saya sampai saat ini tdk disunat. Saya
sendiri berkeyakinan bhw sunat untuk anak wanita tdk
wajib hukumnya. Saya belum melihat ada hukumnya yg
sejelas hukum khitan bagi anak laki-2. Selain itu,
saya masih jelas batasan apa yg dikhitan pada anak
perempuan.

endra