To : mamanya rafi

Ini ada penjelasan mengenai imunisasi Hib

Untuk Ibunya Wibi, dan ibunya Yashinta,
terima kasih untuk Ibunya Wibi, atas bantuan jawabannya. Jadi memang benar
seperti yang ibu katakan jadwalnya begitu.
Untuk Ibunya Yashinta,
kami sarankan untuk tidak menunda imunisasi HIB hingga usia 1 tahun. Memang
dari
segi ekonomi, memang jadi lebih murah karena cukup 1 kali.
Tetapi..... masalahnya infeksi kuman HIB paling bahaya dan rawan terjadi
pada
usia anak di bawah 1 tahun, dan ini tidak main-main, bisa fatal akibatnya,
misalnya terjadi radang selaput otak.
Secara ekonomi memang lebih untung diimunisasi setelah usia 1 tahun, tetapi
konsekuensinya selama sebelum diberi imunisasi itu ( di bawah 1 tahun) si
kecil
akan sangat rentan bila kena kuman HIB, karena tidak punya proteksi sama
sekali.
Jadi secara kesehatan memang lebih baik sesegera mungkin diberikan...
daripada nanti menyesal 'kan ...Bu....?

salam
klinik anakku

Buy Stock for $4