Mohon maaf kalau tidak berkenan.

Subject:        ARTIKEL: Mahalnya sebuah karir seorang Direktris

ARTIKEL: Mahalnya sebuah karir seorang Direktris Renungan buat para ibu yang berkarir

 Saya seorang ibu dengan 2 orang anak, mantan direktur  sebuah perusahaan
 multinasional. Mungkin anda termasuk orang yang menganggap saya  orang yang
 berhasil dalam karir namun sungguh jika seandainya saya boleh memilih maka
 saya akan berkata kalau lebih baik saya tidak seperti sekarang dan
 menganggap apa yang saya raih sungguh sia-sia.Semuanya berawal ketika putri
 saya  satu-satunya yang berusia 19 tahun baru saja meninggal karena
 overdosis  narkotika. Sungguh hidup saya hancur berantakan karenanya,
 suaminya saat ini  masih terbaring di rumah sakit karena terkena stroke
 mengalami kelumpuhan  karena memikirkan musibah ini. Putera saya
 satu-satunya juga sempat mengalami  depresi berat dan sekarang masih dalam
 perawatan intensif sebuah klinik  kejiwaan, dia juga merasa sangat terpukul
 dengan kepergian adiknya. Sungguh apa  lagi yang bisa saya harapkan.

 Kepergian Maya dikarenakan dia begitu guncang dengan kepergian  Bik Inah
 pembantu kami. Hingga dia terjerumus dalam pemakaian Narkoba. Mungkin
 terdengar aneh kepergian seorang pembantu bisa membawa dampak begitu hebat
 pada  putri kami. Harus saya akui bahwa bik Inah sudah seperti keluarga
 bagi kami, dia  telah ikut bersama kami sejak 20 tahun yang lalu dan ketika
 Doni berumur 2  tahun. Bahkan bagi Maya dan Doni , bik Inah sudah seperti
 ibu kandungnya  sendiri. Ini semua saya ketahui dari buku harian Maya yang
 saya baca setelah dia  meninggal. Maya begitu cemas dengan sakitnya bik
 Inah, berlembar-lembar buku  hariannya berisi hal ini.Dan ketika saya sakit
 (saya pernah sakit karena  kelelahan dan diopname di rumah sakit selama 3
 minggu ) Maya hanya menulis  singkat sebuah kalimat di buku hariannya "Hari
 ini Mama sakit di Rumah sakit",  hanya itu saja. Sungguh hal ini
 menjadikan saya semakin terpukul.

 Tapi saya akui ini semua karena kesalahan saya.Begitu  sedikitnya waktu
 saya untuk Doni,Maya dan Suami saya. Waktu saya habis di  kantor, otak saya
 lebih banyak berpikir tentang keadaan perusahaan dari pada  keadaan mereka.
 Berangkat jam 07:00 dan pulang di rumah 12 jam kemudian bahkan  mungkin
 lebih. Ketika sudah sampai rumah rasanya sudah begitu capai untuk
 memikirkan urusan mereka. Memang setiap hari libur kami gunakan untuk acara
 keluarga, namun sepertinya itu hanya seremonial dan rutinitas saja, ketika
 hari  Senin tiba saya dan suami sudah seperti "robot" yang terprogram untuk
 urusan  kantor.Sebenarnya ibu saya sudah berkali-kali mengingatkan saya
 untuk berhenti  bekerja sejak Doni masuk SMA namun selalu saya tolak, saya
 anggap ibu terlalu  kuno cara berpikirnya. Memang Ibu saya memutuskan
 berhenti bekerja dan memilih  membesarkan kami 6 orang anaknya.Padahal
 sebagai seorang sarjana ekonomi karir  ibu waktu itu katanya sangat baik.
 Dan ayahpun ketika itu juga biasa-biasa saja  dari segi karir dan
 penghasilan. Meski jujur saya pernah berpikir untuk  memutuskan berhenti
 bekerja dan mau mengurus Doni dan Maya, namun selalu  saja perasaan
 bagaimana kebutuhan hidup bisa terpenuhi kalau berhenti bekerja,  dan lalu
 apa gunanya saya sekolah tinggi-tinggi ?. Meski sebenaranya suami saya
 juga seorang yang cukup mapan dalam karirnya dan penghasilan. Dan biasanya
 setelah ada nasehat ibu saya menjadi lebih perhatian pada Doni dan Maya
 namun  tidak lebih dari dua minggu semuanya kembali seperti asal urusan
 kantor dan  karir fokus saya. Dan kembali saya menganggap saya masih bisa
 membagi waktu  untuk mereka toh teman yang lain di kantor juga bisa dan
 ungkapan "kualitas  pertemuan dengan anak lebih penting dari kuantitas
 "selalu menjadi patokan  saya.Sampai akhirnya semua terjadi dan diluar
 kendali saya dan berjalan begitu  cepat sebelum saya sempat tersadar. Maya
 berubah dari anak yang begitu manis  menjadi pemakai Narkoba dan saya tidak
 mengetahuinya!

 Sebuah sindiran dan protes Maya saat ini selalu terngiang di  telinga.
 Waktu itu bik Inah pernah memohon untuk berhenti bekerja dan memutuskan
 kembali ke desa untuk membesarkan Bagas, putera satu-satunya, setelah dia
 ditinggal mati suaminya.Namun karena Maya dan Doni keberatan maka akhirnya
 kami  putuskan agar Bagas dibawa tinggal bersama kami. Pengorbanan bik Inah
 buat Bagas  ini sangat dibanggakan Maya. Namun sindiran Maya tidak begitu
 saya  perhatikan.

 Akhirnya semua terjadi ,setelah tiba-tiba jatuh sakit kurang  lebih dua
 minggu , bik Inah meninggal dunia di Rumah Sakit. Dari buku harian  Maya
 saya juga baru tahu kenapa Doni malah pergi dari rumah ketika bik Inah di
 Rumah Sakit.Memang Doni pernah memohon pada ayahnya agar bik Inah dibawa ke
 Singapore untuk berobat setelah dokter di sini mengatakan bahwa bik Inah
 sudah  masuk stadium 4 kankernya. Dan usul Doni kami tolak hingga dia
 begitu marah pada  kami. Dari sini saya kini tahu betapa berartinya bik
 Inah buat mereka,sudah  seperti ibu kandungnya! menggantikan tempat saya
 yang seolah hanya bertugas  melahirkan mereka saja ke dunia.Tragis.

 Dan sebuah foto "keluarga" di dinding kamar Maya sering saya  amati kalau
 lagi kangen dengannya. Beberapa bulan yang lalu kami sekeluarga ke  desa
 bik Inah. Atas desakan Maya kami sekeluarga menghadiri acara  pengangkatan
 Bagas sebagai kepala sekolah madrasah setelah dia selesai kuliah  dan
 belajar di pesantren. Dan Doni pun begitu bersemangat untuk hadir di acara
 itu padahal dia paling susah untuk diajak ke acara serupa di kantor saya
 atau  ayahnya. Dan difoto "keluarga" itu tampak bik Inah,Bagas,Doni dan
 Maya tersenyum  bersama. Tak pernah kami lihat Maya begitu senang seperti
 saat itu dan seingat  saya itulah foto terakhirnya.

 Setelah bik Inah meninggal Maya begitu terguncang dan shock,  kami sempat
 merisaukannya dan membawanya ke psikolog ternama di Jakarta.Namun  sebatas
 itu yang kami lakukan setelah itu saya kembali berkutat dengan urusan kantor.
 Dan dihalaman buku harian Maya penyesalan dan air mata  tercurah. Maya
 menulis :
 "Ya Allah kenapa bik Inah meninggalkan Maya, terus siapa yang  bangunin
 Maya, siapa yang nyiapin sarapan Maya, siapa yang nyambut Maya kalau
 pulang sekolah, Siapa yang ngingetin Maya buat sholat, siapa yang Maya
 cerita  kalau lagi kesel di sekolah,siapa yang nemenin Maya kalo nggak bisa
 tidur..........Ya Allah , Maya kangen banget sama bik Inah "

 Astagfirullah bukankah itu seharusnya tugas saya sebagai  ibunya, bukan bik
 Inah ? Sungguh hancur hati saya membaca itu semua,namun  semuanya sudah
 terlambat tidak mungkin bisa kembali, seandainya semua bisa  berputar
 kebelakang saya rela berkorban apa saja untuk itu.Kadang saya merenung
 sepertinya ini hanya cerita sinetron di TV dan saya pemeran utamanya. Namun
 saya  tersadar ini real dan kenyataan yang terjadi.
 Sungguh saya menulis ini bukan berniat untuk menggurui  siapapun tapi
 sekedar pengurang sesal saya semoga ada yang bisa mengambil  pelajaran
 darinya. Biarkan saya yang merasakan musibah ini karena sungguh tiada
 terbayang beratnya.Semoga siapapun yang membaca tulisan ini bisa menentukan
 "prioritas hidup dan tidak salah dalam memilihnya". Biarkan saya seorang
 yang  mengalaminya.

 Saat ini saya sedang mengikuti program konseling/therapy dan  mencoba aktif
 ikut dipengajian-pengajian untuk menentramkan hati saya. Berkat  dorongan
 seorang teman saya beranikan tulis ini semua. Saya tidak ingin tulisan ini
 sebagai tempat penebus kesalahan saya, karena itu tidak mungkin!. Dan bukan
 pula untuk memaksa anda mempercayainya, tapi inilah faktanya. Hanya semoga
 ada  yang memetik manfaatnya. Dan saya berjanji untuk mengabdikan sisa umur
 saya  untuk suami dan Doni. Dan semoga Allah mengampuni saya yang telah
 menyia-nyiakan  amanahNya pada saya. Dan disetiap berdoa saya selalu
 memohon

 "YA Allah seandainya Engkau akan menghukum Maya karena kesalahannya,
 sungguh tangguhkanlah Ya Allah, biar saya yang menggantikan  tempatnya
 kelak, biarkan buah hatiku tentram di sisiMu". Semoga Allah  mengabulkan
 doa saya.( Jakarta, Januari 2002).

begin 600 ATT00006.html
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M82XH( T*2F%K87)T82P@2F%N=6%R:2 R,# R*2X\+T9/3E0^(#PO4#X\+T)/