Ini saya forward e-mail dari Ibu Sutari yang share ke saya lewat japri.
Ibu Sutari, maaf kalau saya forward ke balita-anda ya, karena ternyata
banyak yang punya masalah sama... :-))))

---------------------- Forwarded by Yostika Melani on 05/30/2002 04:21 PM
---------------------------

To:    Yostika Melani@ANDERSEN WO
cc:
Date:  05/30/2002 12:59 PM
From:  [EMAIL PROTECTED]
Subject:    RE: [balita-anda] empeng/ngemut jempol

Pengalaman Ibu persis dgn saya,
Anak saya sampai umur 2 thn lebih juga ngemut jempol , kebiasaan itu bisa
hilang krn saya memberinya pengertian (dgn tegas) kalau menghisap jempol
nanti kuman-kuman yg ada di tangan masuk ke perut dan membuat sakit perut,
dia memang sempat nangis sampai jam 12 malam lalu tidur krn kelelahan, tapi
besoknya ... sampai sekarang sudah tidak ngemut jempol lagi.
Sebelumnya berbagai cara saya coba tapi tdk berhasil.
Coba saja Bu.. diberi pengertian , dgn wajah sungguh2 dan kata2 tegas shg
Anak kita yakin kalau kita melarangnya krn sayang padanya , dan supaya tdk
sakit perut.

Selamat mencoba...

Bundanya Mila dan Hana