anakku minggu lalu juga seperti itu..

awalnya hari Senin pagi...  badannya anget (sumeng), trus sampai sore
bertambah panasnya (sampal 39,6),
langsung saya bawa ke DSA, katanya radang tenggorokan.

Selasa pagi masih sumeng... malamnya panas lagi (sampai 39,8).
besoknya saya bawa ke DSA lagi, karena aku takut thypus... tapi DSA ku
bilang engga apa-apa..belum terdeteksi..
obat panasnya diganti ...(dia bilang bisa dipake sampe 6 kali kalo panasnya
engga turun..).

Rabu pagi masih sumeng......tapi panasnya engga tinggi..cuma sumeng-sumeng
terus sampai malam...

Kamis pagi muncul bercak merah di pipi sebelah kanan.... dan badannya masih
sumeng...(aku belum curiga)
Jumat pagi bercak merah tambah banyak di pipi sebelah kiri dan badannya ada
bintik-bintik merah...
aku panik, takut demam berdarah atau campak..
aku langsung bawa ke DSA  lagi... tapi katanya tidak apa-apa.. karena
badanya udah engga panas tinggi lagi..
karena campak/demam berdarah pasti panas...
bercak/bintik merah itu katanya reaksi dari panas tinggi yang sebelumnya...
(katanya virus).
dikasih obat lagi... tapi DSA ku pesen engga boleh diajak jalan-jalan dulu..
karena badannya lagi mudah masuk penyakit...

tapi aku tetep khawatir.. langsung aku cari second opinion... aku telpon
adik iparku (dokter  umum) ... lalu aku disuruh tes darah.. (untuk
meyakinkan), karena katanya demam berdarah sekarang suka engga kelihatan
tanda-tandanya...
langsung pagi itu juga aku bawa anakku cek darah... (Alhamdulillah ternyata
hasilnya negatif..)

PS:
meskipun sakit anakku tetep lincah (meskipun matanya sayu)..
dan rewel...(tidak mau sama siapa-siapa kecuali aku).

mudah-mudahan pengalaman ini berguna untuk yg lainnya...

meskipun DSA bilang tidak apa-apa kita harus cari second opinion.. utk
mengecek darah anak kita..daripada terlambat!

Shinta Tedjakusumah