Mbak Retno Tanyakan dulu ke Prof atau Dr yang menanganinya lebih lanjut karena anak
saya umur 11 hari di CT SCEN akibatnya sangat fatal dan anak kami meninggal padahal
belom semua kepala masuk di alat CT Scen itu .
JAdi mbak tanyakan dulu aja apa  fisik  si anak  bener2 kuat untuk di CT  SCEN kita
harus bener2 hati2 mbak untuk melakukan hal itu biar kita tidak menyesal belakangan .
farah
  Bunda <[EMAIL PROTECTED]> wrote: Dear all netters,

Saya mau minta sharingnya mengenai CT Scan dan EMG (Electro Muscular Graph ?? cmiiw)
pada anak usia 16 bulan. Anak saya dari Dr. Damayanti Sjarief di refer ke Prof. Taslim
untuk melihat apakah ada kecenderungan hipotonia atau tidak (berhubung anak saya belum
berjalan). Dari cek refleks menunjukkan ada refleks atas rangsangan fisik tetapi Prof.
Taslim merujuk saya untuk melakukan EMG (dengan Dr. Dwi Putro Widodo di RSCM) dan CT
Scan di Klinik Tumbuh Kembang RSCM .
Selain harus ada periksa darah (yang ini saya lebih confident, ya mungkin anak saya
akan nangis dan laper == krn harus puasa 12 jam dari malam) kedua pemeriksaan yang
lain membuat saya maju mundur. Beberapa pengalaman ttg CT Scan rasanya bikin saya
ketar-ketir (walaupun Prof. nya sendiri bilang bhw anak umur 1 hari-pun sudah tidak
apa-apa di CT Scan).

Mohon masukan dari netter mengenai apa saja yang dilakukan dalam proses CT Scan dan
EMG, juga pengalaman dari para orangtua.

Thanks a lot sebelumnya, saya masih belum memutuskan juga krn masih perlu input.
Terima kasih banyak sekali lagi.

Regards,
Retno, bundanya Qiya