From: Bunda [mailto:[EMAIL PROTECTED]]
Sent: Tuesday, June 11, 2002 09:13
To: [EMAIL PROTECTED]
Subject: [balita-anda] CT Scan dan EMG untuk batita

 Dear all netters,

Saya mau minta sharingnya mengenai CT Scan dan EMG (Electro Muscular Graph
?? cmiiw) pada anak usia 16 bulan.  Anak saya dari Dr. Damayanti Sjarief di
refer ke Prof. Taslim untuk melihat apakah ada kecenderungan hipotonia atau
tidak (berhubung anak saya belum berjalan).  Dari cek refleks menunjukkan
ada refleks atas rangsangan fisik tetapi Prof. Taslim merujuk saya untuk
melakukan EMG (dengan Dr. Dwi Putro Widodo di RSCM) dan CT Scan di Klinik
Tumbuh Kembang RSCM .
Selain harus ada periksa darah (yang ini saya lebih confident, ya mungkin
anak saya akan nangis dan laper == krn harus puasa 12 jam dari malam) kedua
pemeriksaan yang lain membuat saya maju mundur.  Beberapa pengalaman ttg CT
Scan rasanya bikin saya ketar-ketir (walaupun Prof. nya sendiri bilang bhw
anak umur 1 hari-pun sudah tidak apa-apa di CT Scan).

Mohon masukan dari netter mengenai apa saja yang dilakukan dalam proses CT
Scan dan EMG, juga pengalaman dari para orangtua.

Thanks a lot sebelumnya, saya masih belum memutuskan juga krn masih perlu
input.
Terima kasih banyak sekali lagi.

Regards,
Retno, bundanya Qiya

Join Excite! - http://www.excite.com
The most personalized portal on the Web!