From: Nadya Christina [mailto:[EMAIL PROTECTED]]
Sent: Tuesday, June 11, 2002 10:44 AM
To: [EMAIL PROTECTED]
Subject: Re: [balita-anda] lahir di vakum mengurangi kecerdasan..?

Mnrt pengalaman yang pernah saya tau dengan keponakan saya sih tidak
seperti itu ya bu. Waktu lahir dia di vakum, tapi sampai usia 4 tahun
sekarang ini dia cerdas sekali. Yang namanya hitungan, lagu2, kosa katanya
tuh oke banget. Mama-nya, yang bearti kakak kandung saya, dulu juga di
vakum. Tapi sampai sekarang oke2 aja. Tapi memang kata dokter semua
tindakan seperti vakum, epidural, itu ada efek buat bayinya. Makanya harus
dipantau perkembangan otaknya. Tapi jangankan begitu, saya yang sudah
melahirkan senormal2nya saja menganggap memantau perkembangan menyeluruh
ttg anak termasuk otaknya juga sangat penting. Sekian dari saya semoga
sedikit bisa menenangkan ibu.
Nadya

                      "Mieke"

                      <mieke@komrowski.        To:
<[EMAIL PROTECTED]>
                      co.id>                   cc:

                                               Subject:  [balita-anda] lahir
di vakum mengurangi
                      06/11/2002 09:25          kecerdasan..?

                      AM

                      Please respond to

                      balita-anda

hallo rekan-rekan semua

tolong dong info nya, benar ngak sih kalau anak yang dilahirkan dengan
bantuan Vakum kecerdasan akan berkurang .
terus terang saya agak risau mengenai hal ini, sebab anak saya ( 1 tahun )
waktu lahir dibantu dengan alat vakum.
terus banyak yg bilang kalau di vakum anak jadi bodoh...? sampe saat ini
sih anak saya terlihat baik-baik saja, bahkan usia 11 bulan dia sudah
berjalan.

tolong dong info nya....?

This message, along with any attachments, may be confidential or legally
privileged.  It is intended only for the named person(s), who is/are the
only authorized recipients. If this message has reached you in error,
kindly destroy it without review and notify the sender immediately. Thank
you for your help.

http://www.indokado.com/