Halo,
apakah menggunakan flash card tsb harus tiap hari?
Kebetulan saya punya beberapa macam, dan anak saya juga tidak setiap hari 'bermain'
dengan flash card tersebut. Ini mungkin yang membuatnya tidak bosan.

Lagi pula, kalau tiap hari, Mamanya juga yang bosan.
hehehe

Satu tips : make your own house as a book.
Tahu yang namanya "word book"?
Buku anak2 yang isinya gambar2, dan di setiap gambar ada tulisan namanya.

Saya menggunakan metode itu untuk rumah. Di rumah saya, kalau ingin mampir silakan...
dimana2 ada tulisan tertempel. Misal di kulkas, ada tulisan 'fridge, refrigerator', di
dalamnya ada 'egg, cheese, juice' . Di kamarnya, ada 'play house, play kitchen,
heater, pictures'. Di tempat tidurnya, ada 'bed, blanket, pillow' dlsb.

O iya awalnya, saya hanya menempel alfabet [A-Z] huruf besar dan huruf kecil, dan
numbers [1-0] di mana-mana juga.

Sepintas memang rumah kelihatan berantakan... tapi ada hasilnya lho!

Selamat mencoba...

best regards,
Quinike

> Selamat Mencoba.... dan juga mencari cara lain kalau dg cara
> cara diatas anak sdh mulai bosan.
> Kalau ketemu cara lain... tolong di-share ya...
>
> Mengenai rutinnya, baik sekali kalau bisa setiap hari.
> Tapi memang kadang2 sulit melakukannya.
> Kalau memang tidak bisa, ya tidak usah dipaksakan.
> Soalnya kalau anaknya kelihatan tidak perhatian tapi
> diteruskan juga, akhirnya anak akan semakin tidak tertarik
> dg permainan ini.
>
> (Tapi, ada juga kasus yg menceritakan kalau anak
> kelihatan bosan itu krn dia sudah tahu, shg perlu
> ganti yg lain.)
Sign-up for your own FREE Personalized E-mail at Mail.com
http://www.mail.com/?sr=signup

Save up to $160 by signing up for NetZero Platinum Internet service.
http://www.netzero.net/?refcd=N2P0602NEP8