Buat Mama-nya Yoga,
Saya mau bagi-bagi pengalaman nih.

Sampai anak saya umur 8 bulan, dia minum ASI hasil
pompa selama saya di kantor.
Berdasarkan informasi yg saya terima (dari RS Siloam
tempat anak saya lahir), ASI bisa bertahan di freezer
selama 3 bulan, sedangkan di refrigerator bisa tahan
sampe 48 jam.
Sama seperti Mama Yoga, di kantor saya pompa ASI
setiap 4 jam, lalu disimpan di freezer, dan dalam
perjalan pulang ke rumah, ASI saya simpan dalam cooler
box. Setibanya di rumah, dimasukkan kembali ke dalam
lemari es (refrigerator) untuk diberikan kepada anak
saya keesokan harinya.
Alhamdullillah, sampe sekarang (14,5 bulan) anak saya
sehat, bahkan selama minum ASI s/d 8 bulan, berat
badannya optimal (gemuk) dan tidak pernah sakit.

Bunda-nya Rafi