Dear all

Setahu saya air tajin, termasuk aman untuk bayi (terutama yg makannya
agak sulit), alasannya krn :
- mengandung kandungan protein
- bersifat cair (jadi gampang diberikan ke bayi)

Tapi ada syaratnya sbb :
- air rebusan tsb hanya tahan selama 4 jam (dalam frezzer) atau dalam
termos air panas, after that harus dibuang. Karena jika disimpan dalam
kondisi normal (tdk dlm frezzee atau termos air panas) maka
kuman/bakteri cepat masuk dgn leluasa dan bekembang biak dgn enaknya
(ini saya tanyakan langsung ke dsa anak saya kira2 3 bulan yg lalu)
- jika diberikan pada anak perhatikan juga supaya anaknya cukup makan
makanan berserat mengingat air tajin ini agak bisa mengeraskan pup-nya.
- lebih efektif diberikan langsung daripada dicampur dgn air susu
formula.

Saya pribadi memberikan anak saya air tajin kalau dia rada sulit makan
krn abis sakit atau pada pagi/siangnya makannya nggak nyampe target
jatah makan dia, tapi nggak sering2 amat.

Semoga membantu

Salam
Emmy