Makanan dan Minuman yang dikonsumsi oleh seorang Ibu yang menyusui memang sangat
berpengaruh terhadap kualitas ASI begitu juga dengan obat-obatan. Saya sering membaca
artikel tentang kualitas Asi. Pengalaman pada waktu anak Saya berumur 3 atau 4 bulan
Saya mencoba makan makanan yang pedes karena setelah melahirkan Mama melarang Saya
untuk makan makanan yang pedes tapi Saya bandel karena Saya memang doyan makanan
pedes. Akibatnya Arul anak Saya itu mencret. Kapok dech. Ternyata perutnya tidak kuat.
Dari situ Saya tidak menyentuh makanan pedes. Dan Dokter menyarankan pada usia 6 bulan
saya boleh mencoba makanan pedes Akhirnya Saya mematuhinya. Pas usia 6 bulan itu Saya
mencoba sedikit-sedikit. Alhamdullilah bisa Arul tidak apa-apa. Jadi terbukti makanan
yang dikomsumsi ibu menyusui menentukan kualitas Asi. Makan makanan 4 sehat 5 sempurna
atau paling tidak ada protein nabati, hewani, buah walaupun susu tidak ada tapi
sebaiknya dilengkapi. Yang jelas apa yang dimakan ibu akan dimakan anak kalau masih
menyusui.

Bundanya Arul