From: nikmah umar <[EMAIL PROTECTED]>
To: <[EMAIL PROTECTED]>
Sent: Wednesday, July 10, 2002 10:27 AM
Subject: [balita-anda] RAFIF ileran

Rekan2,

Saya baru saja menjalani masa2 menjadi seorang Ibu yg penuh dgn hal-hal
baru. Anak saya sekarang umurnya 5 bln, sejak 1 bln yang lalu dia selalu
ileran. Air liur yg keluar itu terkadang sampai membuat leher bajunya basah.
Jadi kemanapun dia pergi, saya selalu menyiapkan tissue atau kain pembasuh.
Saya agak bingung karna ilerannya itu sudah berlangsung lama tapi belum juga
berhenti. Efek buruknya, anak saya sering terbatuk-batuk karna tersedak air
liurnya sendiri. Apakah hal ini terjadi karna saya memberikannya empeng/dot
?
Banyak orang2 sekitar saya yg bilang bahwa dulu saya pernah ngidam yg tdk
kesampaian, tapi pada awal2 kehamilan saya tidak melalui masa-masa ngidam,
karna semua makanan saya bisa makan. Sampai-sampai karna saya penggemar
berat duren, selama saya hamil saya makan duren sampai 5 kali.
Sekarang saya bingung kenapa anak saya ileran, karna biasanya anak ileran
itu kalau mau tumbuh gigi, sedangkan anak saya umurnya baru 5 bln.

Atas informasi rekan-rekan, sebelum dan sesudahnya saya mengucapkan terima
kasih.

MAMINYA RAFIF