Selain harus sering diajak bicara coba deh dirangsang dengan VCD lagu
anak-anak, kami berhasil meningkatkan kemampuan bicara anak kami (Andini,
sekarang 2 tahun 7 bulan) lewat VCD lagu anak-anak.
Ceritanya begini, pada ulang tahun tahunnya yang ke-2 kami mengadakan pesta
ulang tahun kecil-kecilan (hanya mengundang tetangga dekat) dan untuk
hiburannya kami putar VCD lagu anak-anak. Pada saat itu (Des-2001) Andini
belum lancar/pandai bicara apalagi menyanyi, rupanya meskipun belum lancar
bicara dia suka dengan lagu-lagu yang ada pada VCd tersebut, sehingga
setiap hari dia minta diputarkan VCD itu, dia menonton sambil mengikuti.
Akhirnya nggak nyampe 5 bulan dia sudah menguasai seluruh lagu dalam VCD
itu dan bicaranya jadi lancar sekali.
Begitu pengalaman kami, mudah-mudahan bermanfaat.

Ayah dan Ibunya Andini.