  From: Iwan-Junifanto, Id3P-Exel
  To: belajar-excel@yahoogroups.com ; belajar-excel@yahoogroups.com
  Cc: [EMAIL PROTECTED]
  Sent: Wednesday, November 28, 2007 1:17 PM
  Subject: RE: [belajar-excel] semua file excel hilang

  Mas Gunawan,
  sekedar shring dari saya melengkapi jawaban sebelumnya,

  coba mas gunawan lihat hardisknya dengan mode file yang hidden bisa terlihat
semua.
  mungkin saja atribut file *.xls-nya di rename oleh si virus jadi hidden,
sehingga tampak seakan-akan hilang.
  sebab bbrp virus yang pernah saya temui ternyata "ga tega-tega amat" mau
menghapus file-file yang di-infeksi, "mereka" cuma merubah status filenya dari
-hidden menjadi +hidden.
  -intinya menggoda user spy jd panik-

  terus,
  kalau memang file-filenya sudah terhapus, mas gunawan bisa coba tools
undelete,
  di google ada bbrp yang free & cukup ampuh.
  ntar bisa dicari tahu, apakah 1. benar-benar terhapus dan nggak bisa di
undelete ?;  benar-benar terhapus tapi masih bisa di undelete; 3. si virus
hanya ngutak-ngatik registri supaya *.XLS tampak seperti hilang ?

  B.Rgds.
  Iwan Junifanto
  *heran* kok ada ya... virus yang ga tega-tega amat sama korbannya ^_^