o begitu....
comboboxnya yg berjumlah ribuan ya...

mungkin kita bisa cari cara lain
misalnya pengisian data ke sheet tabel *tidak langsung ke sheet *
tetapi melalui  FORM
jadi seberapa pun jumlah baris di tabel
setiap FIELD hanya  ada satu INPUTBOX ISIAN
InputBox itu bisa dibuat dari TEXBOX (bila pengisiannya bebas)
bisa dibuat dari ComboBox bila isiannya tertentu /beberapa pilihan

gitu kalee yeee..

oiya
FORM bisa dibuat dari SHEET (memanfaatkan cells sbg "isian")
atau lebih keren (+lebih banyak kemudahan yg dapat dibuat) dengan  USERFORM

2009/4/24 Posi, Yugustin (PTI-SOR) <yugustin.p...@valeinco.com>

>  Terimakasih Ibu,
>
> Maksud saya row yang akan dipasangi combobox ada ribuan. Jadi harus copy
> paste ribuan kali.
>
> Mohon koreksi kalu pertanyaan saya kurang jelas
>

> *Best Regards,*
>
> Yugustin Posi
>
> EMD Department
>
> ( 021 524 5871