--- Pada Sab, 20/6/09, siti <setiyowati.d...@gmail.com> menulis:

Dari: siti <setiyowati.d...@gmail.com>
Topik: Re: [belajar-excel] autofill dengan macro excel
Kepada: belajar-excel@yahoogroups.com
Tanggal: Sabtu, 20 Juni, 2009, 4:13 PM

Berhubung siti belum faham benar apa yg ingin dilakukan oleh pak iskandar
maka siti hanya kira-kira saja sbb:
1. pak is akan sudah punya FORMULA / RUMUS tertentu
2. rumus itu bisa ditulis dimana saja (di SATU Cell)
(misal di sheet "bgr" cell B2, atau di sheet "rumus" cell A1; terserah saja,
  sheet LAIN tidak jadi masalah)
3. kemudian rumus itu ingin di"Auto-Fill" kebawah sehingga jumlah row yg terisi
rumus
menjadi SAMA dengan jumlah row yg berisi data di Kolom A pada sheet "bgr"
Makro dalam workbook terlampir dapat melaksanakan pekerjaan tsb
dengan syarat: sebelum dijalankan,  1 (satu) cell pertama berisi RUMUS
misal  B2 di sheet "bgr", harus sudah di-Select (sedang menjadi cell-aktif)
Barulah makro dijalankan.

Mohon dicoba dulu pak

'------------ ---
Sub Do_AutoFill_ 1()
   Dim xRange As Range
   Set xRange = Sheets("bgr").Range("A2")
   Set xRange = Range(xRange, xRange.End(xlDown) )

   ActiveCell.Resize( xRange.Rows. Count, 1).Select
   Selection.DataSerie s Rowcol:=xlColumns, Type:=xlAutoFill, _
   Date:=xlDay, Trend:=False
End Sub
'------------ ---
2009/6/20 Iskandar Caca <iskandarcaca@ yahoo.co. id>

> Dear Bu Siti
> Berikut saya kirimkan contoh
> pada sheet bogor berisi data dan pada sheet rumus saya isikan rumus
> tetapi karena saya tidak tahu syntack yang harus saya gunakan
> autofill tersebut saya lakukan secara manual
> padahal step yang lain menggunakan macro walaupun saya rekam dengan recorder
>
> masalahnya pada kolom bgr akhir dari baris data kolom A tidak tetap (dinamis)
>
> tks
> ca2

      Akses email lebih cepat. Yahoo! menyarankan Anda meng-upgrade browser ke
Internet Explorer 8 baru yang dioptimalkan untuk Yahoo! Dapatkan di sini!