oiya, sebelum terlanjur menjadi salah kaprah...

      a 1  TRUE 1
      s 2  FALSE
      d 3  FALSE
      a 4  TRUE 4
      s 5  FALSE
      d 6  FALSE
      e 7  FALSE
      s 8  FALSE
      a 1  TRUE 1
      x 2  FALSE
      s 3  FALSE
      d 4  FALSE
      a 5  TRUE 5
      s 6  FALSE
      a 11  TRUE 11

     kriteria: "a"

hasil / tujuan akhir seperti di kolom KUNING itu, tidak tepat kalau
disebut sebagai  UNIQUE LIST
barangkali lebih tepat : list data yg sesuai 1 kriteria