From: siti Vi <setiyowati.d...@gmail.com>
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Sent: Thursday, January 28, 2010 16:47:47
Subject: Re: [belajar-excel] Belajar membuat perintah macro

sebetulnya hasilnya bukan 11
tetapi karena hasil dituliskan SELALU di cell A2 terus
Range("A1"). Offset(1, 0) = hasil

maka hasil sebelumnya terhapus olh hasil berikutnya

seharusnya, penulisan harus ikut berlari ke bawah
dari A2 ke A3 dst

anda harus punya variable pencacah / counter
misalnya

Private Sub CommandButton1_ Click()
   Dim c As Range, n As Long

   For Each c In Worksheets(" Sheet1"). Range("A1: A15")
      If c.Value = "a" Then
         n = n + 1
         Range("A1"). Offset(n, 0).Value = c.Offset(0, 1).Value
      End If
   Next c
End Sub