From: Mr. Kid <mr.nm...@gmail.com>
Subject: Re: [belajar-excel] Re: Memindahkan baris didalam satu sheet ke sheet
yang lain
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Date: Monday, May 17, 2010, 3:52 PM

      Jika maskud dari pemindahan ke data persediaan adalah untuk mencatatkan
historical persediaan, mungkin lebih baik jika yang dicatat hanya nilai stok
terakhir setiap invoice dicatat sebagai data penjualan, atau setiap ada
transaksi penambahan stok (baik beli atau hasil produksi).

Hanya saja, untuk hal ini harus tetap terjaga id penatatan terakhir. Misal,
dengan mengubah tanggal invoice menyertakan time. Jadi, untuk kegiatan per hari
yang lebih dari 1 transaksi terhadap satu kode barang, akan dapat tercatat
dengan baik.

File terlampir mengubah struktur sheet data persediaan, dan disertakan nilai
stok transaksi sebelumnya sebagai contoh.

Semoga bermanfaat
Kid.

2010/5/17 Fandy Rasyid <fandy...@yahoo. com>

      untuk mba siti, mr kid, & mas hendrik terima kasih atas solusinya :D
iya memang pemindahan baris ini tujuannya adalah untuk menghitung nilai
persediaan yang nantinya faktor pengurang dari nilai persediaan adalah dari
penjualan.

catatan : untuk aturan milis saya yang salah, mohon maaf ya :D

Regards

Fandy