Alhamdulillah bermanfaat.

Mungkin kedepan dapat juga dipisahkan antara tabel penyimpan data (database
table) dengan tabel input ataupun tabel laporan.
Jadi, tabel data ada banyak, tetapi tabel input bisa dirancang dengan 1
dataset. Bahkan, terkadang tabel output juga pada sheet yang sama dengan
input. Jadi ada desain khusus sheet I/O dan ada sheet data. Apalagi, input
harus disertai validasi (validasi lengkap disertai monitoring), dan output
disertai kemampuan sorting dan filtering. Bisa jadi juga output bisa
langsung dalam beberapa bentuk.

Dengan terjaganya sheet data hanyalah sebagai wadah data, maka penyusunan
berbagai jenis laporan dapat sekligus diproses.

Semoga bermanfaat.
Kid.

2010/5/22 Fandy Rasyid <fandy...@yahoo.com>

> Dear Mr Kid
>
> Terima kasih atas solusinya ini sedang saya praktekan, berhasil mas tinggal
> saya kombinasikan... untuk memisahkan data persediaannya???
>

> terima kasih
>

> fandy

Kirim email ke