  From: STDEV(i)
  To: belajar-excel@yahoogroups.com
  Sent: Friday, July 16, 2010 12:44 PM
  Subject: Re: [belajar-excel] Open tanpa input User dan Password

  ndak ada lampIran /contoh coding sepotong pun ya ??

  mungkin apa yg anda kerjakan secara manual itu dapat anda rekam
  (record makro - action anda - stop recording)
  lalu tempelkan coding hasil rekaman itu di makro anda
  biasanya masih perlu sedikit editing

  Lihat di vbaHELP perintah OPEN FILE seperti yg anda ceritakan (hanya
ceritakan) itu
  apakah mempunyai parameter?; apa saja?

  contoh
  sitaks Metoda Open (Workbooks.Open) punya banyak parameter seperti ini
  (antara lain : password)

  expression.Open(FileName, UpdateLinks, ReadOnly, Format, Password,
WriteResPassword, IgnoreReadOnlyRecommended, Origin, Delimiter, Editable,
Notify, Converter, AddToMru, Local, CorruptLoad)

  dengan mengetahui sintaks lengkapnya akan banyak membantu kita bgmana harus
  mengedit code hasil rekaman