Sudah saya coba dengan menghilangkan app_windowactivate, BERHASIL tanpa
menggunakan class events

Dengan setting wbB.visible=false, saya lakukan perintah advance filter dari wbB
sbb:

With shtTable
.Range("FilterCriteria") = FilterBy
.Range("Year2001").AdvancedFilter xlFilterCopy, _
.Range("FilterCriteria"), HasilQuery.Range("A1")
End With

shtTable, object worksheet di wbB (invisible workbook), sedangkan HasilQuery
ada di wbB---> BERHASIL juga...

terimakasih banyak
''nanti kalo ada masalah jangan kapok saya tanya lagi ya...??

wassalam
-zainul-

--- In belajar-excel@yahoogroups.com, Hilman <hilman_email@...> wrote:

> kalo sprt itu, tentunya event app_windowactivate sdh tidak diperlukan lagi,
> karena sdh tidak ada lagi yg bisa membuat windows nya dari workbook tsb bisa
> active, karena taskbar icon nya juga sdh tidak kelihatan. Kecuali jika
> didalam programnya ada yg memerintahkan untuk workbook tsb supaya aktif,
> misalnya dengan perintah select, kayaknya... kayaknya nih ya... sy tidak
> begitu yakin, kalo misalnya WbA.Workhseets("Sheet1").Range("A1").select
> akan mengubah status windowstate.visible nya dari false menjadi true. Jadi di
> [...]

Kirim email ke