pak saya ngga tahu mungkin masalahnya ada disini, setelah saya banding
kan conectionnya (edit query)

kalau punya pak kid (Extended Properties=Text;)
kalau punya saya (Extended Properties="Text;HDR=YES;FMT=Delimited")
kemudian saya ganti seperti punya pak kid, SQL nya baru bisa berhasil
(padahal sqlnya sama)