Terima kasih sekali lagi buat Pak Zainul
Ini yang saya harapkan, tks

salam
Ghozali
www.klaras.co.id

On 7/22/2011 1:38 PM, zainul ulum [yahoo] wrote:

1. Buat Named Range dengan nama SumbuY:
1.a. Kalo excel 2007, pada Menu 'Formula', pilih Group 'Define Name',
kemudian pilih 'Define Name'
1.b. Pada baris name, masukkan nama SumbuY
1.c. Pada baris refer to, masukkan rumus =TRANSPOSE(scoring!$C$24:$AI$24)

2. Pilih chart dengan tipe bar column
2.a. Pada isian values, masukkan rumus =scoring!SumbuY
2.b. series name bole diisi kalo perlu

3. Q: Y nilainnya kenapa tidak sesuai dengan nilai rata-rata yang diperoleh
A: nilai Y adalah hasil dari rata2 tidak ada yang nilainya bulat (tanpa
koma)

salam
-zainul-