*
RANGE TEMPAT HASIL COPYAN AKAN DIPASTE-KAN

Dimulai dari C4
Paste berikutnya selalu di kolom C dan diberi antara beruba 1 baris kosong

*
*RANGE YANG AKAN DICOPY*

dlm penjelasan digambarkan : D4:D8 kemudian D16:D20
dan kemudian range mana lagi ?

apakah jumlah baris TIAP AREA selalu 5 ?
apakah jarak dari Area 1 ke Area berikutnya selalu 12 baris ?
(dari D4 berikutnya menjadi D16)

ataukah range yg mau dicopy  itu diselect secara MANUAL bebas
tergantung keadaan yg tidak ada POLA nya ?

ataukah  setiap saat makro dijalankan
range yg akan dicopy PASTI selalu 2 area D4:D8  dan D16:D20 tsb??
(hanya datanya diganti ganti)

Jika pertanyaan2 itu dijawab, maka makro akan lebih gampang dibuat
dan mudah2an lebih robust

*CLUES SEMENTARA*

Dim CellTujuan As Range

' Untuk mencari baris baru di sheet tujuan, dimana hasil copyan akan di
paste
Set CellTujuan = Sheet2.Cells(Rows.Count, 3).End(xlUp).Offset(2, 0)

' Mengcopy Area 1
Sheet1.Range("D4:D8").Copy
CellTujuan.PasteSpecial xlPasteValuesAndNumberFormats

' Mencari baris baru lagi
Set CellTujuan = Sheet2.Cells(Rows.Count, 3).End(xlUp).Offset(2, 0)

' Mengcopy Area 2
Sheet1.Range("D16:D20").Copy

2011/10/12 Dewan Deya <dwan...@yahoo.co.id>

> [...]
>    5.Selection.End(xlDown).Select
>    6. Range("C10").Select
>    7.Selection.PasteSpecial Paste:=xlPasteValues, Operation:=xlNone,
> SkipBlanks _
>    8.     :=False, Transpose:=True
>    9.Sheets("Sheet1").Select
>   10. Range("D16:D20").Select
>   11.Application.CutCopyMode = False
>   12.  Selection.Copy
>   13. Sheets("Sheet2").Select
>   14.  Range("J4").Select
>   15.  Selection.End(xlDown).Select
>   16.  Range("J10").Select
>   17.  Selection.PasteSpecial Paste:=xlPasteValues, Operation:=xlNone,

Kirim email ke