Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Salam untuk para Punggawa Excel.
Mencermati pertanyaan2 para pengguna excel sungguh luar biasa...sebagai pemula,
ada hal2 yg bisa saya ikuti...tetapi banyak hal yg 'belum bisa' saya selami.
Semoga bisa senantiasa belajar.

Mohon maaf, kali ini saya punya kasus yg cukup 'sederhana', cuma belum ketemu
solusi yg 'sederhananya' :)
Mudah2an Bapak/Ibu para Punggawa bisa bantu.
Contoh kasus ada pada lampiran file.

Sebelum dan sesudahnya saya sampaikan terima kasih.

Wassalam.
-hadhi-

Mods Note:
INTI PERTANYAANNYA SENDIRI belum sempat dituliskan ke Badan Email
(seperti yg di syaratkan dlm peraturan milis)
Kami kutipkan dari comment pada sheet lampiran:

Pertanyaan (1):
Bagaimana membuat formulasi untuk menghitung TOTAL NILAIi dengan ketentuan sbb:
1. Jawaban benar dikalikan dengan 10 point
2. Jawaban salah dikalikan dengan -2 point
3. Ditambahkan dengan jumlah nilai Es

Pertanyaan (2):
Bagaimana membuat rangkuman untuk masing-masing siswa berdasarkan kelemahan
atau nilai yang masih nol (0)