wahhh,,trimakasih mbk rara,,,telah membantu,,,
saya pake excel 2003,,,gk kebuka,,, :(

________________________________
Dari: Rara Wilis <ra2wi...@gmail.com>
Kepada: belajar-excel@yahoogroups.com
Dikirim: Rabu, 23 Mei 2012 12:03
Judul: Re: [belajar-excel] COMBO BOX untuk menentukan letak Simpan di sheet
tertentu

kalau di pc ku kok gak seperti itu ya?

jangan jangan pak ahmad masih pakai workbook yg prosedur Cbo_Alokasi_Change -nya
belum di non-aktipkan?!!? (pada workbook kiriman Connie maupun Rara, prosedur
tsb sudah
dinon-aktipkan (dengan menambah aphostrof (' ) di depan setiap statements

tapi begini saja; sambil minta maaf ada kurang 1 pesan dari Connie, yg belum
disampaikan
pada email tadi pagi; begini:

editlah prosedur event CommandButton2_Click
hingga menjadi seperti ini (perubahan hanya di statements yg di beri backcolor
pink

Private Sub CommandButton2_Click()
'--menyimpan data--
'--modifidifiedBy Markonah 16Mei2012/Rara 22mei2012
'-----------------------------------
Dim InPutRng As Range, Tabel7an As Range, IdxBaris7an As Long
Application.EnableEvents = False
If Not Sheets("dataentri").Cbo_Alokasi.ListIndex = -1 Then
Set InPutRng = Sheets("dataentri").Range("A15:L15")
Set Tabel7an = Sheets(Cbo_Alokasi.Value).Range("A5:L5").CurrentRegion
IdxBaris7an = Tabel7an.Rows.Count + 1
InPutRng.Copy
Tabel7an(IdxBaris7an, 1).PasteSpecial xlPasteValuesAndNumberFormats
Application.CutCopyMode = False
Sheets(Cbo_Alokasi.Value).Activate
MsgBox "Data telah disimpan. Terima kasih", 64
Else
MsgBox "Pilih Alokasi !!", 48
End If
Application.EnableEvents = True
End Sub

oiya ada pesan satu lagi:
kalau belajar VBA, sebaiknya sambil dibarengi baca text-book-nya, yg
membicaraan secara sistematis
dari ujung awal. Kalau pak Ahmad belajar dari TENAG seperti ini, ya seperti ni
jadinya, kelamaan "maju-mundur"nya

sementara belum sempat buku kertas; jika berminat VBA eBooks, nanti akan
dikirim LINKs
tempat mengunduh eBooks tsb (gratis)..

rara

trimakasih atas bantuannya mbk rara,,,